Selamat Datang di Website Pusat Pelatihan Pertanian

Ini Jadwal Terbaru Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh


Di Publish Pada : 27/07/2021 | Kategori : Berita | views : 370

akarta -- Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh yang seharusnya dimulai Akhir Juli 2021 ini, harus mundur hingga 06 Agustus 2021 mendatang. Jadwal pelatihan sendiri tidak mengalami perubahan yang berarti. 

"Karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4  diperpanjang hingga 02 Agustus, pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh ini harus diundur ke 07 Agustus 2021, dan dibuka Menteri Pertanian mulai 06 Agustus 2021," beber Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi kepada tabloidsinartani.com.

Meski mengalami pemunduran jadwal karena PPKM, Dedi menegaskan jadwal pelatihan sendiri tidak mengalami perubahan yang berarti. Bahkan, pendaftaran hingga saat ini masih tetap dibuka sehingga menambah waktu bagi petani maupun penyuluh yang belum mendaftar. 

Sementara itu, Kepala Pusat Pelatihan, BPPSDMP, Leli Nuryati mengatakan dalam pelatihan bagi Sejuta Penyuluh dan Petani nanti dimulai dengan kurikulum pengelolaan kesuburan tanah dan pendampingan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Metode pelatihannya sendiri dilakukan blended yakni online dan offline dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat di lokasi pelatihan (BPP Kostratani) setempat. Pelatihan dilakukan secara bergelombang. “Dalam sehari ada 3 gelombang yang akan mengikuti pelatihan. Tiap gelombang ada 25 orang per Kostratani yang mengikuti pelatihan,” katanya. 

Leli mengatakan, pihaknya berupaya mengantisipasi supaya pelatihan nanti tidak mengganggu jadwal dan mengurangi kerumunan di BPP Kostratani. Jadi nanti, Widyaiswara/fasilitator penanggung jawab melakukan pelatihan secara online dan disiarkan kepada petani dan Penyuluh di BPP Kostratani.

“Tak hanya BPP Kostratani yang bisa dijadikan lokasi siaran pelatihan online ini, Posluhdes, Saung Tani, bahkan P4S diharapkan bisa menjadi tempat latihan bersama Penyuluh dan petani,” katanya

Kontak Kami


Pengunjung Hari Ini 64
Total Pengunjung 52,533