Selamat Datang di Website Pusat Pelatihan Pertanian

Kapuslatan Tinjau Langsung Pelatihan Substantif Alsintan di PT Yanmar Diesel Indonesia


Di Publish Pada : 28/07/2019 | Kategori : Berita | views : 846

Pilar Pertanian - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melalui Pusat Pelatihan Pertanian bekerjasama dengan PT. Yanmar Diesel Indonesia melaksakan Pelatihan Substantif Alat dan Mesin Pertanian Bagi Widyaiswara Pertanian, Tenaga Teknis dan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan (P4S). Salah satu tujuan utama dari Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta motifasi bagi peserta dalam hal perawatan dan penggunaan alat mesin pertanian (Alsintan) khsusnya produk Yanmar.

 Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya berkesempatan meninjau langsung jalannya pelatihan serta memberikan pernyataan bahwa pelatihan Ini merupakan kelanjutan dari program kerja sama BPPSDMP dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang alat mesin pertanian dan akan dilakukan terus-menerus untuk mewujudkan percepatan peningkatan kompetensi SDM pertanian dan ini sesuai arahan Kepala BPPSDMP yaitu untuk menggali kerjasama sebanyak mungkin dengan perusahaan-perusahaan yang berkiprah selama ini dengan Kementerian Pertanian untuk mendukung pengembangan kompetensi di bidang peningkatan kompetensi SDM pertanian itu sendiri salah satunya ini adalah di bidang alat mesin pertanian.

“Kami harapkan dengan adanya pelatihan ini akan dihasilkan operator dan teknisi-teknisi yang handal dalam penggunaan alat mesin pertanian yang saat ini sudah tersebar merata di seluruh Indonesia” ujarnya.

Pelatihan Substantif Alat dan Mesin Pertanian di PT. Yanmar Diesel Indonesia di Depok Jawa Barat ini berlangsung mulai tanggal 22-27 Juli 2019 dan di tahun ini pelatihan sejenis ini sebelumnya sudah dilaksanakan di CV Karya Hidup Sentosa di Yogyakarta dan PT United Traktor di Jakarta.

Manager Operasional PT. Diesel Yanmar Indonesia, Jati Pralistion menambahkan bahwa kami menyambut baik kerjasama ini dan diharapkan dari pelatihan ini dapat mendukung program pemrintah dalam hal mekanisasi pertanian untuk menggapai kedaulatan dan ketahanan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat tercapai . kami juga mengucapkan Terima kasih kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini dan berharap mereka dapat mengoptimalkan produk Yanmar dengan memahami cara perawatan yang baik dan benar agar menghasilkan hasil pertanian yang dapat dimanfaatkan oleh para petani demi kemakmuran bangsa Indonesia. (byu)

Sumber : https://pilarpertanian.com/kapuslatan-tinjau-langsung-pelatihan-substantif-alsintan-di-pt-yanmar-diesel-indonesia- 

Kontak Kami


Pengunjung Hari Ini 64
Total Pengunjung 52,532