Selamat Datang di Website Pusat Pelatihan Pertanian

Peningkatan kompetensi ketenagaan pelatihan pertanian melalui Sosialisasi Pelatihan Management of Training (MoT) dan Training Officer Course (ToC)


Di Publish Pada : 13/07/2019 | Kategori : Berita | views : 948

Dalam rangka meningkatkan kompetensi ketenagaan pelatihan pertanian lingkup UPT Pelatihan Pertanian dan sebagai salah satu syarat akreditasi lembaga pelatihan pertanian maka diperlukan pelatihan MOT dan TOC bagi Pejabat Struktural dan Staf Teknis lingkup UPT Pelatihan. Pelatihan dimaksud menggunakan metode baru yaitu berbasis e-learning, maka untuk memberikan pemahaman terhadap calon peserta pelatihan dimaksud diperlukan kegiatan Sosialisasi Pelatihan Management Of Training (MOT) dan Training Officer Course (TOC) pada tanggal 12 Juli 2019 di Hotel Savero, Depok.

 “Terwujudnya Peningkatan Kompetensi SDM Pertanian yang Profesional untuk Menciptakan Lingkungan Strategis dalam Proses Peningkatan Produksi Komoditas Pertanian” merupakan Visi Pusat Pelatihan Pertanian (PUSLATAN) 2015 – 2019, untuk mencapai visi tersebut Pusat Pelatihan Pertanian selalu memprioritaskan langkah-langkah peningkatan profesionalisme melalui penyelenggaraan Pelatihan baik teknis maupun non teknis di lembaga pelatihan pertanian lingkup BPPSDMP.

Unit Pelayanan Teknis (UPT) merupakan ujung tombak Pusat Pelatihan Pertanian dalam membentuk SDM Pertanian yang Profesional, Mandiri dan Berdaya Saing. Untuk itu UPT harus dapat memberikan pelayanan prima dalam penyelenggaraan Pelatihan baik dari segi kesiapan kelembagaan, ketenagaan, program dan sarana prasarana. Untuk membuat efektif dan efisien, diperlukan pengelola pelatihan yang kompeten dalam mengelola pengembangan PNS.

Pelatihan Management of Training (MOT) dan Training Officer Course (TOC) dirasakan sangat strategis karena perannya dalam meningkatkan kemampuan para pengelola pelatihan dalam melaksanakan tugasnya yang berupa pelayanan kepada peserta pelatihan, fasilitator dan para stakeholders pelatihan di lingkungannya. Dengan tersedianya pengelola pelatihan yang kompeten, sebuah lembaga pelatihan dapat berkontribusi maksimal bukan hanya dalam mendorong peningkatan kompetensi peserta pelatihan, tetapi juga dalam peningkatan kinerja organisasi dan akselerasi reformasi birokrasi.

Pada pengarahan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian yaitu Bapak Ir Bustanul Arifin Caya, MDM menyampaikan bahwa “melalui pelatihan ini diharapkan pengelola dan penyelenggara pelatihan dapat memahami dan menguasai berbagai macam teknik dan metode, mencari sisi kelemahan dan terobosan yang akan dilakukan, serta bagaimana manajemen pelaksanaan yang baik”.

Diharapkan lembaga penyelenggara pelatihan kedepannya dapat memberikan jasa layanan yang prima bagi stakeholders, sehingga kedepan dapat berkontribusi maksimal dalam terciptannya SDM Pertanian yang Profesional, Mandiri dan Berdaya Saing, serta menjadi Lembaga pelatihan yang terakreditasi dalam penyelenggaraan program pelatihan.

Sumber Berita : Subid Kelembagaan dan Ketenagaan Pelatihan, 2019

Kontak Kami


Pengunjung Hari Ini 64
Total Pengunjung 52,532